Alien menyerang bumi! (review Independence Day : Resurgence)

Kebayang gak kalau kumpulan alien menyerang bumi dalam jumlah besar? Kalau gak bisa ngebayangin berarti wajib nonton film ini. Independence Day : Resurgence ini bercerita tentang alien yang menyerang bumi dalam jumlah besar. Diceritakan bahwa dunia pernah memenangkan peperangan dengan alien 20 tahun yang lalu, dan kali ini alien kembali menyerang dengan jumlah yang lebih banyak. Dua puluh tahun sudah komunitas internasional mempersiapkan dan memperbaiki teknologi untuk mempertahankan diri dari serangan makhluk asing. Namun tentara alien kembali menyerang bumi untuk membasmi manusia.

Pada suatu hari, ada benda asing yang mendekati stasiun luar angkasa di bulan. Benda tersebut diduga adalah pesawat alien, setelah dilakukan pemindaian tidak ditemukan adanya kehidupan. Pasukan militer di bulan menunggu perintah dari Presiden apakah akan dilakukan penembakan atau tidak terhadap benda asing tersebut. Presiden akhirnya memerintahkan untuk menembaknya, meskipun Prof. David Levinson melarang karena benda tersebut tidak ditemukan adanya tanda-tanda menyerang. Benda yang ditembak tersebut akhirnya meledak, dan tim dari prof David Levinson diminta untuk memeriksanya.

Saat memeriksa benda yang meledak tadi, tiba-tiba datang sebuah pesawat asing yang begitu besar diameternya hampir seperempat bumi (kira-kira doang sih, hehe). Kehadiran pesawat asing yang begitu besar ini memberikan dampak yang besar terhadap bumi, karena menyebabkan gelombang pasang yang sangat tinggi, menghancurkan beberapa negara dan banyak memakan korban.

Para pemerintah dunia mulai memikirkan bagaimana caranya untuk menghancurkan dan mengusir para alien itu dari bumi.  Prof Levinson dan team juga mulai meneliti apa hal yang bisa membuat mereka bisa mengalahkan para alien. Ternyata (disingkat nih ceritanya, -red) benda yang awalnya ditembak tadi dimana tidak terdeteksi adanya kehidupan ternyata merupakan sekutu manusia, yang memiliki rencana menyelamatkan manusia dari serangan alien. Benda tersebut memiliki 1 makhluk robot satu2nya dari klan mereka yang tersisa. Robot tersebut memancarkan sinyal yang dapat dideteksi oleh para alien.

Para alien itu memiliki kelemahan, yakni mereka memiliki ratu yang apabila dihancurkan maka semua akan musnah. Dan manusia akhirnya merencanakan untuk menjebak para alien itu agar bisa dihancurkan. Dengan cara memanipulasi sinyal dari robot itu. Setelah pesawat utama alien berhasil dijebak, dan berhasil diledakkan. Namun ternyata sang ratu memiliki pelindung khusus yang tidak bisa diledakkan. Akhir cerita setelah melalui perjuangan yang sungguh dramatis, perisai yang melindungi sang ratu alien bisa dihancurkan dan sang ratu pun bisa dibunuh.

Menurut pendapat saya film ini cukup oke untuk ditonton, tapi bagi bung dan sis yang belum pernah nonton independence day 1 atau mungkin lupa ceritanya, barangkali akan sedikit kebingungan dengan ceritanya. Karena ada alur cerita yang sedikit menyambung dari film pertama. Saya menonton film ini di teater imax, dengan efek 3 dimensi yang boleh juga sebagai hiburan. Film ini salah satu pemerannya (yang memerankan Jake) adalah Liam Hemsworth, saya pikir dia adalah pemeran Thor tapi ternyata bukan, Liam adalah saudar dari Chris Hemsworth (pemeran Thor) -saya agak kurang paham artis Hollywood, hehe-. 

Secara keseluruhan bagi saya film ini tidaj mengecewakan, bagi yang suka film action boleh lah saya rekomendasikan untuk ditonton bersama keluarga atau teman-teman. Saya beri nilai 4 bintang untuk film ini. 

Semoga review saya kali ini bisa jadi referensi bung dan sis untuk menonton film ini.

Leave a Reply

%d bloggers like this: