Jessica Milla sebagai Rara

Jessica Milla Gendut di Film Imperfect

Buat yang udah nonton trailer dari film Imperfect: Karir, Cinta dan Timbangan, tentu udah liat dong gimana transformasi dari Jessica Milla.

Iya, Jessica Milla (Rara) jadi gendut dan nampak lusuh di film ini. Sebelum kita bahas lebih lanjut, sekilas kita kenalan dulu sama Milla.

Milla adalah seorang aktris yang sudah bermain sinetron sejak tahun 2002. Berdasarkan catatan di wikipedia, setidaknya ada lebih dari 20 judul sinetron dan FTV yang pernah ia mainkan. Sementara aktingnya di film layar lebar tercatat 12 judul yang pernah melibatkannya (termasuk Imperfect).

Oke gak perlu terlalu banyak informasinya, karena kali ini Saya akan cerita mengenai filmnya. Yuk lanjut bacanya.

Sinopsis

Film yang mulai tayang hari ini (19 Desember 2019), menceritakan kisah Rara yang dilahirkan dengan bobot yang cukup besar. Saat memiliki adik, Rara sering dibedakan dengan adiknya yang lebih cantik.

Jessica Milla Imperfect
Sumber: Twitter @film_imperfect

Rara sering jadi bahan olokan hingga ia dewasa. Rara dewasa bekerja di sebuah perusahaan kecantikan, bertolak belakang dengan fisiknya yang menurut sebagian besar orang tidak cantik.

Hingga akhirnya ia dihadapkan dilema, antara karirnya dan juga berat badannya. Rara jadi kandidat sebagai Marketing Manager menggantikan posisi Manager sebelumnya yang “resign”. Namun, sang direktur mempertimbangkan keputusan itu karena fisik Rara yang tidak mendukung. Secara kompetensi sebagai Manager, Rara dianggap cocok, namun secara penampilan, rekan Rara bernama Marsha lebih cocok.

Melalui berbagai pertimbangan, akhirnya Rara memberanikan diri untuk menyampaikan keinginannya ke direktur, agar memberinya waktu untuk memperbaiki penampilannya.

Setelah Rara berhasil memperbaiki penampilannya, kehidupannya berubah. Rara menjadi seorang Marketing Manager yang sibuk, dan justru malah sikapnya mengecewakan keluarga terdekatnya. Termasuk Dika (Reza Rahadian) yang merupakan pacar Rara.

Fakta Menarik Film Imperfect

Film ini punya beberapa hal yang menarik bagi Saya. Berikut Saya sajikan beberapa faktanya.

  • Para Pemeran Pendukung

Film ini didukung dengan para pemain lainnya yang tidak kalah penting dalam menguatkan isi cerita. Diantaranya ada beberapa komika yang turut bermain peran, diantaranya Kiki Saputri, Uus, dan Achi Resti.

BACA JUGA: DODIT MULYANTO MENANG BANYAK COY!

  • Komitmen Jessica Milla

Faktanya, Milla menaikkan berat badan hingga 10 kg, demi mendukung perannya sebagai Rara.

Di sebuah Press Conference di Jogja City Mall (Selasa, 17 Desember 2019), Milla mengaku mau menerima tawaran ini karena mengingat pesan yang disampaikan film ini penting banget. Selain itu, ia gak takut akan dibully karena perannya yang menjadi perempuan gendut.

“Kalo ditanya gak takut kena body shaming karena berperan jadi Rara, gak kepikiran itu sama sekali sih,” cerita Milla dalam konferensi pers.

  • Cerita Lucu

Ernest Prakasa bercerita bahwa saat syuting film ini ada kejadian unik yang terjadi. Saat adegan di rumah duka untuk pemotretan, ada jenazah kakek-kakek, yang mana pemerannya (extras) tidak tahu bahwa ia di calling untuk berperan sebagai jenazah.

“ketika syuting adegan itu, si opa ini datang, pas lagi dimake-up, dia nanya sama talent cordinatornya, dialog Saya apa, kita bingung dong jawabnya. Kok ini jenazah nanya dialog,” kata Ernest.

Ternyata si extras tidak tau kalau diminta berperan menjadi jenazah. Masalah pun belum selesai sampai disitu.

“Datanglah ke set, liat set kan, ada peti mati kan. Ngambek lagi, lho gakmau. Karena dia (extras) muslim, itu peti mati kristen. Jadi dia gakmau masuk ke dalam peti itu karena ada salibnya,” tambah Ernest.

Selain itu, kejadian lucu lainnya adalah mengenai Jessica Milla.

“Jessica Milla pernah pas syuting jadi Rara syuting di rumah Dika kan di kampung. Trus dia lewat kan, warga melihat Milla agak terkejut ya, kenapa bentuknya seperti itu. Dinajis-najisin, tapi dia malah seneng. Jadi transformasinya berhasil kan.”

Akting Pemain

Secara pribadi, akting dari masing-masing pemeran dalam film ini cukup mewakili karakternya. Saya paling suka akting Boy William yang berperan sebagai pacarnya Lulu (adiknya Rara). Terlihat sangat natural banget, karena pembawaan Boy yang rada “songong”. Berperan sebagai pacarnya Rara yang seorang selebgram sangat pas diperankan oleh Boy.

Jessica Milla Film Imperfect
sumber: twitter @film_imperfect

Ohya, satu lagi yang menarik perhatian adalah akting anak-anak kecil yang menjadi murid Rara. Menurut Saya, mereka sangat mewakili anak-anak pinggiran kota. Dengan gaya ledekan yang khas anak kecil, serta dialog yang sedikit tapi sangat berkesan.

Sedangkan akting secara keseluruhan pemain Saya pikir ini sangat terbantu dengan keutuhan dan rapinya alur cerita yang disuguhkan. Serta lawakan-lawakan receh yang ada. Sehingga Saya pribadi menilai aktingnya nyaris sempurna karena Saya sebagai penonton terhanyut akan ceritanya.

Leave a Reply

%d bloggers like this: