Bakso Gurita - bungrizki.com

Makanan Unik: Bakso Gurita yang Menggugah Selera

Bakso sepertinya jadi menu pilihan dikala cuaca dingin ya. Kuahnya yang hangat dan tekstur bakso yang terbuat dari daging sapi ini punya tempat khusus di hati penikmat kuliner. Terus gimana kalo baksonya terbuat dari daging gurita? Nah makanan unik satu ini ternyata rasanya juga gak kalah enak lho.

BACA JUGA: Nikmatnya Buka Puasa dengan Mie Ayam Santika

Halo Bung dan Sis, kali ini Saya punya rekomendasi makanan unik yang bisa jadi pilihan kamu.

Ya, bakso gurita. Bakso biasanya terbuat dari daging sapi yang digiling dan dicampur dengan tepung dan bumbu-bumbu khusus.

Kali ini Saya menemukan kuliner unik yang sepertinya masih jarang ditemukan.

Menemukan Kuliner yang Beda

Hari Minggu yang lalu (27 Oktober 2019), Saya mendapatkan undangan untuk hadir dalam kegiatan Closing Ceremony Wonderfull Taste of Indonesia di salah satu mall besar di Sleman, Yogyakarta.

Event ini merupakan sinergi antara Kementrian Pariwisata dan juga Jogja City Mall.

Event ini menghadirkan berbagai stand yang menjajakan makanan ringan hingga makanan berat.

Setelah mengelilingi beberapa stand, saya menemukan satu hal yang menarik perhatian Saya adalah Bakso Gurita.

Makanan Unik - bungrizki.com
Foto: Rizki

Tekstur yang Lembut dan Kuah yang Pedas

Tertarik dengan stand ini, Saya pun memesan satu porsi bakso gurita dengan tingkat kepedasan sedang.

Satu porsi bakso ini berisi 2 bakso kecil dan 1 bakso besar yang berisi daging gurita, dan ditambah beberapa potong pangsit goreng, serta diberi kuah khas bakso.

Ditambah dengan taburan daun bawang, bawang goreng dan beberapa taburan lain, membuat Saya semakin ingin mencobanya segera.

Pertama kali mencobanya, Saya merasa seperti bakso pada umumnya. Dengan tekstur daging yang terasa banget, ditambah kuahnya yang segar, bikin laper jadi hilang.

Meskipun seperti bakso pada umumnya, tapi memang yang unik adalah bakso besar dengan isian guritanya. Daging gurita yang kenyal tapi tidak alot, jadi kelebihan bakso ini.

Belinya dimana?

Saya sempat bertanya kepada petugasnya, menurutnya, mereka belum memiliki outlet. Mereka masih bazar to bazar, jadi sayang sekali jika ingin membelinya mesti rajin datangi event-event bazar kuliner.

Ohya, berdasarkan pengamatan Saya, sebenarnya mereka menjual jajanan korea seperti hottang (hotdog kentang). Tapi mungkin saja sedang mencoba pasar bakso gurita ini.

Ramah di Kantong gak?

Pada event kemarin, bakso gurita harganya relatif mahal buat kantong Saya.

Satu porsi bakso gurita, dihargai 30ribu rupiah. Selain bakso gurita, ada juga lobster kecil dengan harga 25ribu rupiah. Ada satu menu lagi, hanya saja saya lupa apa nama menu dan harganya, hehe.

Secara keseluruhan, buat yang doyan bakso, ini bisa jadi pilihan jajanan. Meskipun harganya relatif mahal dibanding bakso daging sapi.

Semoga bermanfaat.

Leave a Reply

%d bloggers like this: