Pulau Bali Indonesia

Pulau Bali Indonesia Paling Sering Dikunjungi 2019!

Siapa tak mengenal Pulau Bali Indonesia? Turis lokal bahkan dari berbagai negara mengenalnya sebagai tempat yang asyik untuk liburan. Seringkali justru turis asing mengenal Bali namun tidak mengetahui bahwa Bali itu bagian dari Indonesia. Baru baru ini Bali menjadi salah satu kota paling sering dikunjungi tahun 2019.

Mastercard merilis Mastercard Global Destination Cities Index 2019. Mastercard memeringkat 200 kota destinasi berdasarkan banyaknya pengunjung internasiol dalam semalam yang didapatkan tahun ini. Hal tersebut merujuk pada data kunjungan bulanan 2019, dan besaran rata-rata tingkat perkiraan pariwisata nasional. Pulau Bali Indonesia, menjadi salah satu dalam daftar tersebut.

BACA JUGA: Taman Gita Persada, Taman Wisata Edukasi di Lampung

Data menunjukkan pengunjung internasional dalam semalam di kota-kota tersebut tumbuh 76% sejak 2009. Namun, dalam beberapa tahun terakhir, trennya mirip.

Berikut 19 Kota Destinasi yang paling sering dikunjungi tahun 2019.

1. Bangkok, Thailand – 22,78 Juta

Bangkok - bungrizki.com
Gambar oleh Simon Steinberger dari Pixabay

Bangok telah menjadi kota paling sering dikunjungi selama empat tahun berturut-turut. Bangkok memiliki keindahan arsitektur dan kebudayaan yang jadi daya tarik bagi wisatawan yang berkunjung.

2. Paris, Prancis – 19,1 Juta

Paris naik peringkat kedua dari tahun lalu menggeser London. Destinasi ini punya daya tarik bagi siapa saja, karena memiliki menara yang tersohor di seluruh dunia.

3. London – 19,09 Juta

Turun satu peringkat dari tahun lalu, London menjadi satu-satunya Kota yang mengalami penurunan pengunjung sekitar 4%.

4. Dubai – 15,93 Juta

Indeks menunjukkan bahwa pengunjung ke Dubai menghabiskan uang lebih banyak daripada Kota lainnya. Pengunjung bisa menghabiskan $553 atau sekitar 7 Jutaan Rupiah dalam sehari. WOW!

5. Singapura – 14,67 Juta

Negara kecil di Asia Tenggara ini dikenal pusatnya perekonomian. Namun, iklimnya yang tropis dan hotel-hotel mewahnya menjadi daya tarik tersendiri bagi wisatawan. Apalagi, Singapura dikenal sebagai surganya belanja.

Di urutan ke 6, ada tetangganya nih, Kuala Lumpur. Berdasarkan data dari Indeks menunjukkan kunjungan wisatawan ke Kuala Lumpur mencapai 13, 79 Juta.

Urutan ke 7, New York City dengan angka 13,6 Juta. Dilanjutkan ke 8 Istanbul 13,4 Juta, ke 9 Tokyo 12,93 Juta, ke 10 Antalya, Turki dengan 12,41 Juta.

Antalya Turki dikenal sebagai tempatnya pemilik kapal pesiar. Tempat ini memang memiliki pantai yang cukup indah, namun lebih dikenal karena pernah menjadi pelabuhan utama Romawi.

Urutan ke 11 ditempati oleh Seoul, Kore Selatan dengan 11,25 Juta. Nah, yang ini Kamu pasti kenal kan. Korean Wave membuat Kota metropolitan di Korea Selatan ini jadi salah satu idaman. Di Kota ini kamu bisa menemukan gedung-gedung tinggi khas kota metropolitan, kuil dan pasar jalanan.

Palma de Mallorca - Pulau Bali Indonesia - bungrizki.com
Palma de Mallorca, Spanyol (Heiko Behrendt dari Pixabay)

Urutan 12 ada Osaka Jepang dengan 10,14 Juta. Kota terbesar ketiga di Jepang ini menawarkan keindahan, cocok buat Kamu yang suka kulineran dan penyuka kebudayaan.

Urutan 13, Mekkah Arab Saudi dengan 10 Juta pengunjung. Selanjutnya nomor 14 hinga 18 sesuai urutan, ada Phuket 9,89 Juta, Pattaya 9,44 Juta,Milan Italia 9,10 Juta, Barcelona 9,09 Juta, Palma de Mallorca Spanyol 8,96 Juta.

Pulau Bali Indonesia
Gambar oleh Albert Dezetter dari Pixabay

Sedangkan Bali ada di urutan 19 dengan8,26 Juta pengunjung. Keindahan Pantai dan Pura nya menjadikan Pulau Bali Indonesia sebagai salah satu tujuan wisata dunia. Berkat hal tersebut pula, Bali menjadi salah satu tempat wisata paling populer di Asia Tenggara.

Situs The Culture Trip pernah merilis 10 alasan mengapa harus mengunjungi Bali. Menurut situs tersebut, Bali merupakan tempat wisata dengan pantai yang indah, kebudayaan yang menawan, kehangatan warga, kulinernya yang enak dan surganya belanja.

Sumber: Bussiness Insider

Leave a Reply

%d bloggers like this: