Taman Gita Persada, Taman Wisata Edukasi di Lampung

Pernah mendengar Taman Gita Persada? Ini adalah taman kupu-kupu yang menyuguhkan wisata edukasi di Bandar Lampung. Lalu bagaimana ceritanya?

Simak perjalanan Saya Mengenal Wisata Edukasi di Taman Gita Persada.

BACA JUGA: Main Golf Gratis di Hotel Mahal di Yogyakarta

Perjalanan Menuju Taman Kupu-Kupu

Taman Gita Persada terletak di Kecamatan Kemiling, Bandar Lampung tepatnya berada di Jalan Wan Abdurrahman. Taman ini terletak sebelum Penangkaran Rusa Tahura Wan Abdurrahman.

Taman ini berjarak kurang lebih 14,8km dari Kota Bandar Lampung, menuju ke sana. Sebenarnya mungkin ada jalan yang lebih dekat menuju taman ini, namun karena Saya dan keluarga baru pertama kali ke sini, maka waktu yang kami tempuh sekitar 30 menit.

Jalan yang cukup baik membuat kita mudah mengakses taman ini. Sehingga Kamu akan merasakan kemudahan dalam perjalanan menuju ke sini.

Kupu kupu Taman Gita Persada

Harga Tiket

Untuk masuk ke kawasan taman ini, Kamu gak perlu khawatir. Karena Kamu hanya butuh mengeluarkan kocek murah seharga Rp10.000 aja per orang. Pada bagian depan kamu akan melihat dengan mudah gerbang Taman ini. Sehingga kamu tidak akan kesulitan dalam memasuki kawasan ini.

Jika menggunakan kendaraan pribadi, Kamu bisa memarkirkannya di dalam kawasan Taman jika tidak dalam kondisi ramai. Pada saat Saya ke sini, Kondisi taman ini sedang sepi sehingga kawasan parkir bisa memuat sekitar 5 mobil.

Di sini, kamu bisa juga menikmati beberapa hidangan, salah satunya adalah es buah markisa, tentu pas sekali di kondisi terik siang hari.

Kawasan Wisata Edukasi

“Taman ini berdiri sejak tahun 1993, berdiri di lahan pribadi milik Dosen Biologi Unila Ibu Herwati. Awalnya untuk penelitian, tapi dibuka untuk umum sejak sekitar 6 tahunan yang lalu”, ujar Jaja, salah satu petugas penangkaran Taman Kupu-Kupu kepada bungrizki.com Jumat (07/06/2019).

Taman Gita Persada
Ulat Sebelum Menjadi Kupu-Kupu

Di kawasan ini jika kamu ingin mengeksplorasinya, kamu akan melihat betapa luasnya Taman ini. Dengan kontur tanah yang menurun, kamu akan disuguhkan banyak pepohonan dan suara hewan-hewan yang berderik, membuat perasaan tenang.

Kawasan ini cocok sekali untuk wisata yang memberikan pengetahuan dan pas untuk mengajak keluarga, karena kita dapat mengenalkan proses metamorfosis dari ulat menjadi kupu-kupu cantik.

Museum Kupu-Kupu

Selain kamu bisa bertemu dengan kupu-kupu yang cantik, kamu juga dapat melihat bentuk ulat dan kepompong sebelum menjadi kupu-kupu.

Pada bagian depan, kamu bisa melihat berbagai koleksi kupu-kupu yang telah diawetkan. Ada museum yang terdiri dari 4 lantai yang menyajikan berbagai macam jenis kupu-kupu dan nama-namanya. Di bagian atas gedung ini, kamu bisa melihat pemandangan hamparan hutan kawasan Tahura. Karena terdapat gardu pandang yang dapat membuat kita mengagumi kebesaran Allah SWT.

Gardu Pandang

Serta di terdapat pula semacam tempat santai yang bisa kamu manfaatkan beristirahat bersama keluarga sambil menikmati pemandangan taman ini.

Leave a Reply

%d bloggers like this: